Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

06/10/2015

Style Modern Hijab Segi Empat Untuk Remaja

Cara berhijab modern segi empat style remaja semakin hari semakin berwarna. Style berhijab modern yang tentunya mengikuti era perkembangan fashion pula. Untuk remaja yang ingin tampil modern dengan hijabnya saat acara pesta, maka simak cara berikut.

Style Modern Hijab Segi Empat Untuk Remaja

Cara Pertama Style Modern Hijab Segi Empat
Cara berhijab modern segi empat  terlebih dahulu memakai ciput. Untuk warna segi empat sendiri lebih baik memilih warna polos yang cerah. Jangan lupa siapkan pula sebuah tali warna cerah atau pita polos warna cerah dengan ukuran sekitar satu meter atau seukuran dengan lingkar kepala Anda. Kemudian pastikan ada peniti atau jarum. Bentangkan hijab segi empat dan tudungkan di atas kepala. Pastikan sisi kanan dan sisi kiri memiliki panjang yang sama.

Cara Kedua Style Modern
Kemudian kencangkan kedua sisi hijab segi empat senyaman mungkin dengan bantuan peniti atau jarum pentul. Pastikan kedua sisi hijab menyatu dengan kencang. Usahakan tidak terlalu longgar ketika menyatukannya dengan peniti atau jarum pentul.

Cara Ketiga Style Modern
Ukur sisi kanan dan sisi kiri hijab segi empat Anda. pastikan kedua ujung memiliki ketinggian yang sama. 

Cara Keempat Style Modern
Tarik ujung sisi kanan dengan jari kiri Anda menuju ke bagian belakang kepala melewati atas telinga kiri. pasang peniti atau jarum pentul agar tidak terlepas.

Cara Kelima Style Modern
Rapikan bagian depan dengan tangan kanan Anda. Usahakan hijab segi empat tersebut terlihat rapi. Kemudian naikkan hijab yang tergerai pada sisi kanan dan sisi kiri ke atas pundak.

Cara Keenam Style Modern 
Pasang tali atau pita warna melingkar di lingkar kepala Anda. Kencangkan agar tidak terlepas ketika bergerak.

Cara Ketujuh Style Modern
Ambil hijab segi empat bagian belakang dengan kedua tangan Anda. Arahkan ke atas dan tudungkan pada bagian belakang dari tali atau pita warna tersebut. 

Cara Ke Delapan Style Modern
Pasang peniti atau jarum pentul di bagian atasnya. Rapikan kembali bagian depan, belakang, dan atas.

Lihatlah ke cermin untuk memastikannya apakah sudah rapi atau belum. Setiap kali ada acara pesta, pakailah hijab panduan dari Cara berhijab modern segi empat.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top