Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

01/11/2015

Cara Berhijab Pengantin Yang Anggun Tapi Tetap Nyaman

Cara berhijab pengantin pada jaman dahulu jika Anda perhatikan sangat sederhana. Model dan kreasinya pun hanya itu-itu saja karena dulu belum banyak desainer yang membuat kreasi gaya hijab untuk pengantin. Namun sekarang ini gaya hijab pengantin sudah semakin cantik dengan berbagai model dan gaya. Hijab pengantin biasanya terdiri dari beberapa layer yang memberikan efek glamor dan biasanya masih ditambah dengan berbagai aksesoris dan rangkaian bunga yang membuat pengantin wanita menjadi lebih anggun namun tetap muslimah. Memilih cara berhijab pengantin memang bisa merepotkan, ini dia tipsnya.

Sesuaikan dengan kebaya

Cara Berhijab Pengantin Yang Anggun Tapi Tetap Nyaman

Ketika Anda memesan baju pengantin dan meminta gaya hijab, biasanya pemilik salon atau desainernya sudah memiliki set hijab yang cocok dan sesuai untuk dikenakan. Warna hijab biasanya satu suara dengan warna pakaian agar pengantin tampil anggun dan serasi. Tinggal ditambahkan dengan elemen-elemen tambahan yang tidak akan keluar dari konsep warna pakaian pengantinnya. 

Aksesoris yang nyaman
Cara berhijab pengantin yang kedua adalah dengan memilih aksesoris hijab yang nyaman digunakan. Anda akan mengenakan pakaian tersebut selama upacara pernikahan dan resepsi berlangsung. Sehingga bila menggunakan aksesoris yang tidak nyaman akan membuat Anda merasa lebih lelah. Pilihlah aksesoris yang indah namun tidak berlebihan atau terlalu berat. Kepala yang menopang beban terlalu berat bisa menurunkan stamina Anda dan membuat kepala terasa sakit jika digunakan dalam waktu yang lama. 

Cara Berhijab Pengantin Yang Anggun Tapi Tetap Nyaman

Pakai dalaman ninja
Cara berhijab pengantin selanjutnya adalah dengan mengenakan dalaman atau inner ninja yang menutupi seluruh kepala dan rambut Anda hingga ke leher. Dengan demikian penata pakaian pengantin Anda akan jauh lebih mudah berkreasi dengan hijab pengantin karena bagian auratnya sudah tertutup rapi. Dalaman ninja ini juga akan menjaga rambut Anda agar tidak keluar selama pernikahan berlangsung. 

Bedakan ijab dengan resepsi
Hijab pengantin untuk ijab Kabul sebaiknya yang sederhana, umumnya berwarna putih bersih dengan model yang tidak memakai banyak aksesoris untuk menjaga kesederhanaan saat mengucap janji nikah. Sedangkan Anda bisa tampil lebih glamor ketika mengadakan resepsi untuk mengikuti suasana yang meriah. Itulah beberapa cara berhijab pengantin
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top