Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

10/11/2015

Cara Berhijab Tanpa Jarum Pentul Yang Praktis Dan Cantik

Cara berhijab tanpa jarum pentul mungkin terdengar mustahil bagi Anda. Bagaimana bisa? Nanti hijabnya tidak kencang jika tidak memakai jarum pentul untuk menahan hijab. Penggunaan jarum pentul sepertinya kini sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari hijab. Apalagi banyak model gaya hijab yang membutuhkan banyak jarum pentul agar hijab menjadi cantik dan unik. Gaya model hijab seperti ini juga memberikan kesan kita memakai hijab berlayer-layer padahal hanya menggunakan satu hijab dan banyak jarum pentul. Terlalu banyak menggunkan jarum pentul bisa merepotkan diri Anda sendiri karena memakan banyak waktu untuk memasang dan membongkarnya. Untuk kepraktisan Anda, ini dia cara berhijab tanpa jarum pentul.

Peniti dan Teknik Mengikat

Cara Berhijab Tanpa Jarum Pentul Yang Praktis Dan Cantik

Jika tidak suka menggunakan jarum pentul untuk model hijab Anda, bisa diganti dengan menggunakan peniti atau pin. Peniti akan lebih baik menahan hijab dibandingkan jarum pentul. Namun peniti lebih banyak digunakan untuk dasar kreasi hijab misalnya menyatukan kedua sisi hijab di bagian bawah dagu. Pin bisa Anda gunakan untuk menahan hijab sekaligus sebagai aksesoris. Memilih pin tentu harus disesuaikan dengan warna dan motif dari hijab. Jika tidak suka menggunakan jarum pentul, peniti, atau pin, Anda bisa menerapkan gaya hijab dengan teknik mengikat berikut ini.

Gaya hijab ungu simpel

Cara Berhijab Tanpa Jarum Pentul Yang Praktis Dan Cantik

Cara berhijab tanpa jarum pentul ini bisa Anda coba sendiri. Untuk bisa mendapatkan gaya hijab yang mudah namun menarik ini Anda hanya memerluka hijab segiempat warna ungu dan dalaman atau inner ninja warna ungu muda atau hitam. Berikut langkahnya:

1. Setelah menggunakan dalaman ninja, lipat hijab segiempat Anda menjadi bentuk segitiga. Posisikan pada kepala dengan panjang kanan dan kiri sama panjang
2. Ambil bagian kiri hijab kemudian taruh di sebelah kanan dengan posisi berada di bawah hijab sisi kanan
3. Kemudian ikat kedua ujung hijab dengan simpul biasa.
Sebagai tambahan  akesoris, Anda bisa mengenakan anting-anting di telinga sebelah kiri. Penampilan ini pun cocok untuk acara semi-formal atau menghadiri resepsi pernikahan untuk cara berhijab tanpa jarum pentul
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top