Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

09/02/2016

Tutorial Cara Berhijab Segi Empat Simple Untuk Remaja

Cara Berhijab Segi Empat Simple  – Hijab yang dahulu dikenal sangat sederhana dan hanya orang-orang tertentu yang mengenakannya, kini berubah menjadi sebuah trend fashion untuk berbagai kalangan. Bahkan jilbab kali ini tidak hanya identik dengan sebuah keharusan untuk para kaum muslimin, akan tetapi sudah menjadi sebuah trend untuk menyempurnakan penampilan, terutama pada bagian kepala.

Bahan hijab dan bentuk hijab pun kini beragam, ada yang berbahan katun, satin, dll, bentuknya pun sangat beragam, ada berbentuk segi empat, persegi panjang, bergo, dll. Desain untuk menggunakan jilbab pun semakin beragam dari hari ke hari- selalu ada saja perkembangan baru dalam menggunakan hijab yang pastinya disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Salah satu bentuk hijab yang sampai saat ini masih sering digunakan adalah jilbab atau kerudung segi empat. Bentuk kain ini memang sederhana, namun dapat dibentuk berbagai macma model, dan dapat dipergunakan untuk berbagai macam acara. Salah satu desan yang akan dibahas kali ini adalah cara berhijab segi empat simple untuk remaja, desain seperti ini paling nyaman dan pas untuk digunakan pada acara santai, seperti pergi ke kampus, jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, nongkrong, dll. Berikut ini adalah tutorialnya ;

Tutorial Cara Berhijab Segi Empat Simple Untuk Remaja
Tutorial Cara Berhijab Segi Empat Simple Untuk Remaja

Cara Berhijab Segi Empat Simple :

1. Pertama-tama gunakan ciput ninja, kemudian siapkan hijab persegi empat, dan buat menjadi segi tiga sama sisi. Usahakan gunakan jilbab yang warnanya senada dengan pakaian, agar terlihat serasi. Gunakan jilbab yang telah dibentuk segitiga sama sisi tersebut tepat pada bagian tengah kepala, dan usahakan agar kedua ujung jilbab sama.

2. Sematkan jilbab menggunakan jarum pentul pada bagian pipi kanan, sedangkan pipi kiri tidak. Dengan demikian bentuk jilbab tetap diam dan tidak berubah.

3. Setelah jilbab pada bagian kanan disematkan menggunakan jarum pentul, maka yang harus dipersiapkan berikutnya adalah bagian kiri.

4. Ambil ujung jilbab bagian kiri, lilitkan melalui bagian belakang kepala. Usakahan agar posisi jilbab tidak berubah.

5. Tarik bagian ujung jilbab yang awalnya sebelah kiri. Dengan demikian kedua ujung jilbab berada pada bagian kanan.

6. Ambil jilbab bagian kanan.

7.Tarik ke belakang hingga ke bagian kiri bahu. Usahakan agar ketika ditarik tidak mengganggu jarum pentul, dan posisi jilbab masih rapi.

8. Ambil ujung jilbab yang sekarang berada di bagian kiri ke atas. Rapihkan.

9. Sematkan ujung jilbab yang saat ini berada di atas. Anda dapat menggunakan jarum pentul atau dapat menggunakan bros yang berukuran kecil.

Dengan demikian selesai sudah tutorial cara berhijab segi empat simple untuk remaja, desain seperti ini dapat dipergunakan untuk acara santai, terutama untuk acara ke kampus, jalan-jalan atau untuk acara santai lainnya.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top