Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

14/03/2016

Trend Cara Berhijab Segi Empat Modern dan Praktis 2016

Cara Berhijab Segi Empat Modern dan PraktisKerudung segi empat adalah salah satu model kerudung yang paling mudah diaplikasikan ke dalam berbagai macam model, selain itu kerudung atau jilbab segi empat terdapat berbagai macam bahan yang pastinya akan semakin memudahkan para wanita muslimah untuk mendesain kerudung tersebut untuk berbagai acara, baik acara santai maupun acara formal. Yang menjadi masalah kali ini adalah ada kalanya seorang muslimah mempunyai jadwal yang cukup padat, namun tidak cukup waktu untuk mendesain hijab yang pas untuk berbagai macam acara dalam 1 hari.

Sebetulnya hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan jilbab yang pas, dan desain pakaian yang juga pas. Berikut ini adalah tips atau cara berhijab modern segi empat praktis yang dapat Anda gunakan untuk berbagai macam kesempatan dalam 1 hari :

Trend Cara Berhijab Segi Empat Modern dan Praktis 2016

Cara Berhijab Segi Empat Modern dan Praktis 2016

1. Siapkan kerudung segi empat, dan gunakan ciput ninja, agar jilbab yang akan digunakan tidak mudah berubah bentuk.

2. Gunakan jilbab segi empat, usahakan agar kedua sisinya sama panjangnya. Sematkan bagian tengah terutama pada bagian bawah leher menggunakan peniti atau menggunkaan jarum pentul.

3. Ambil jilbab bagian kanan melalui atas kepala hingga ke bagian kiri. Usahakan agar jilbab dalam posisi rapi, kemudian sematkan menggunakan peniti.

4. pastikan agar seluruh bagian Hijab pada bagian kanan disematkan secara rapi pada bagian kiri.

5. Setelah disematkan, usahakan agar ujung bagian kanan yang kini berada di bagian kiri tersebut menjuntai.

6. Ambil jilbab bagian kiri ke arah depan melewati leher dan tarik ke arah atas kepala.

7. Tarik jilbab pada bagian kiri ke arah atas kepala hingga ke bagian kiri kembali. Rapihkan. Jika ada beberapa bagian yang menjuntai, dapat Anda tarik hingga ke bagian atas. Anda dapat menumpuknya ke bagian atas dengan rapi.

8.Sematkan kerudung, dengan menggunakan bros yang berukuran kecil atau dapat juga menggunakan bros yang berukuran sedang untuk mempercantik penampilan Anda.

Desain hijab ini dapat Anda gunakan untuk acara santai sekaligus dapat Anda gunakan untuk acara resmi. Anda hanya perlu memadu padankan hijab tersebut dengan pakaian yang pas. Sebagai contoh untuk acara santai Anda dapat menggunakan celana panjang dan kaos, atau langsung menggunakan dress dengan aksesoris yang minim. Sedangkan untuk acara resmi, Anda dapat menggunakan dress dengan tambahan kain brokat yang senada dengan dress dan jilbab. Khusus untuk acara resmi Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris seperti bros dengan ukuran sedang kalung dengan desain yang pas dengan pakaian dan jilbab. Dengan demikian Anda siap untuk tampil dalam acara apapun pada hari itu, Anda dapat tampil pada acara santai dan pada acara resmi pada sesi berikutnya. 

Demikianlah, cara berhijab modern segi empat yang praktis dan cantik , semoga bermanfaat untuk Anda para muslimah semua.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top